Membuat Kandang Ayam Aduan yang Sederhana

Tuesday, March 22, 2016

Pengemar ayam Aduan atau ayam bangkok, selain menjaga, merawat dan memelihara ayam bangkok penting juga memiliki kandang ayam aduan. Kandang ayam aduan bisa di buat sendiri bisa juga di buatkan oleh orang lain. Jika di buatkan oleh orang  lain biasanya harga akan lebih mahal di banding jika kita buat sendiri.
Model Kandang Ayam  1
Membuat Kandang ayam Aduan yang sederhana ada beberapa bahan dan peralatan yang di perlukan untuk membuat kandang ayam aduan.

Bahan baku yang di gunakan :
– bambu
– kawat strimin
– seng, atau karpet
– engsel

Peralatannya yang di gunakan :
– palu
– paku
– gergaji
– golok

Ukuran Kandang  Ayam Bangkok Umur Sehari dan Dewasa

Umumnya kandang ayam Bangkok dibuat sedikit luas dan lebih tinggi. Tujuannya agar ayam Bangkok leluasa dan bergerak dan berkokok. Ukuran yang ideal  untuk umur 1 hari sampai 3 bulan yaitu P x L x T = 120 cm x 100 cm x 70 cm. Ukuran tersebut dapat menampung ayam Bangkok 10 ekor sampai umur  3 bulan. Sedangkan ayam lancuran lebih dari 3 bulan kandang ayam Bangkok yang ideal untuk satu ekornya yakni P x L x T = 100 cm x 100 cm x 80 cm.

Model kandang nantinya bisa dibuat bertingkat dengan kandang bagian atas untuk anak ayam Bangkok umur sehari sampai 3 bulan. Sedangkan bawahnya untuk ayam lancuran umur di atas 3 bulan. Kandang harus ditinggikan sekitar 50 cm di tanas. Untuk menghindari predator lain dan untuk mengurangi pelapukan dan kaki-kaki kandang harus dicor menggunakan semen.

Contoh Kandang Ayam :
Model Kandang Ayam 2
Model Kandang Ayam 2

Model Kandang ayam 3

Model Kandang ayam 3
 
Nonton Anime Baca Komik Short Url Forum Indo Manga