Fungsi Beras Merah Pada Ayam Bangkok Aduan

Saturday, October 29, 2016

Fungsi beras merah pada ayam bangkok Aduan, dan pemberian makanan kepada ayam bangkok aduan sangat perlu diperhatikan secara benar karean akan berpengaruh kepada pertumbuhan dan kondisi fisik ayam bangkok aduan anda. Dalam pemberian makanan terutama pakan ayam bangkok adu, sebaiknya memenuhi kandungan nutrisi yang lengkap seperti karbohidrat, protein, lemak, hijauan, vitamin dan mineral.

fungsi beras merah pada ayam bangkok aduan
Tetapi pada saat anda membeli pakan ada sebagian orang tidak begitu yakin dengan pakan yang di jual tersebut  sebab yang kita ketahui bahwa pakan buatan pasti ada campuran bahan tertentu yang tidak ketahui,  jika baik tidak masalah. Tetapi bagaimana jika ternyata pakan tersebut membuat efek samping terhadap ayam bangkok aduan kita.

Lalu apa alternatifnya : anda dapat mencari orang yang menjual pakan ayam aduan yang sudah anda kenal dan menjamin kualitas dari pakan tersebut sehingga tidak memberi efek samping terhadap ayam bangkok aduan anda, atau anda dapat memberikan ayam bangkok aduan anda dengan beras merah. atau juga anda dapat menggabungkan antara pakan dengan beras merah.

Manfaat dari beras merah untuk ayam Bangkok Aduan

Manfaat dari beras merah untuk ayam Bangkok Aduan banyak sekali sebab didalamnya terdapat nutrisi yang dibutuhkan ayam aduan seperti vitamin B dan E yang tinggi, selain sebagai obat berbagai macam penyakit yang mungkin bisa menyerang ayam bangkok aduan, beras merah juga memiliki kandungan zat yang bermanfaat untuk untuk tubuh ayam seperti mineral, gizi, vitamin dan juga serat.

Namun pemberian beras merah ini diberikan kepada ayam yang sudah dewasa atau saat pertumbuhan bulunya sudah selesai karena dalam masa ini ayam sangat membutuhkan nutrisi untuk membentuk tubuhnya.

Menurut Dosen Undip Pa Wanto ” ayam peliharaan di biasakan mengkonsumsi beras merah dan pur (pakan ayam).  Beras merah membuat serat otot jadi kuat dan gagah. Selain makanan, saya juga memberikan vitamin dan sesekali di beri B50  untuk menambah stamina”, katanya.

ayam Bangkok aduan yang diberikan beras merah, tubuhnya akan kekar dan juga terlihat padat dan kondisi tersebut akan cocok untuk ayam yang memiliki kemampuan bertarung yang mengandalkan pukulannya serta bobot ayam menjadi lebih berat dan sudah pasti dengan tubuh yang kekar tersebut pukulannya akan semakin mematikan,

Untuk menambah kebutuhan nutrisi pada ayam bangkok aduan, sebaiknya diberikan pakan tambahan berupa hijau-hijauan misalnya sayur kangkung, kecambah, toge dan toge serta dapat juga memberikan daun pisang muda. Untuk informasi tambahan anda boleh memberikan gabah tetapi lebih sarankan jangan terlalu memberikan secara berlebih kepada ayam bangkok aduan anda, dikarenakan ayam bangkok aduan tidak terbiasa untuk membuang kotoran, sebaiknya diberikan hanya sebagai makan tambahan dan bukan sebagai  makanan poko buat ayam aduan anda.
 
Nonton Anime Baca Komik Short Url Forum Indo Manga