Makanan Untuk Ayam Bangkok Tipe Pukul Dan Ayam Taji

Friday, November 4, 2016

Makanan Untuk Ayam Bangkok Tipe Pukul Dan ayam  Taji – Pakanan Ayam Bangkok untuk ayam bangkok dewasa di bagi menjadi 2 golonganj yaitu pakan untuk ayam bangkok type pukul dan ayam bangkok untuk type taji. Kedua type ini memiliki kebutuhan yang sangat khusus untuk menjaga kualitas pukulan serta pakan khusus dapat menjaga stamina dan tenaga dari ayam bangok tersebut.

Makanan Untuk Ayam Bangkok Tipe Pukul Dan Ayam  Taji
Dalam memberikan pakan ayam, harus disesuaikan dengan umur ayam, agar dapat menghasilkan hasil yang baik. Ayam anakan dan ayam dewasa jelas berbeda dari porsi serta jenis pakan yang kita berikan, khusus ayam bangkok dewasa lebih membutuhkan banyak kandungan Karbohidrat yang mana berperan penting untuk menjaga stamina dan tenaga.

Sedangkan untuk ayam bangkok anakan tidak terlalu banyak kandungan karbohidrat yang banyak, tetapi lebih ke pemberian makanan yang sesuai dengan jam waktu pemberian pakan  kepada ayam anakan tersebut serta di berikan voer halus dan bisa di campur dengan jagung dan meniran,tentunya semua bahan halus kitab tumbuh dan haluskan terlebih dahulu supaya anakan ayam bangkok lebih mudah untuk mencerna.

Dan khusus ayam bangkok dewasa siap tempur,ada beberapa makanan pokok dan makanan tambahan seperti pemberian vitamin dan pakan pelengkap yang akan saya ulas lebih mendetail di bagian bawah. Ayam petarung harus memiliki bentuk badan yang kokoh,tegap,padat dan tidak memiliki kandungan lemak. Hal ini yang wajib bagi para pecinta sabung ayam untuk mendapatkan tipe ayam seperti telah kami sampaikan,maka pakan harian yang kita berikan juga harus kita sesuaikan dengan kebutuhan tidak cuma asal memberikan pakan saja dan juga harus di ingat akan kebutuhan karbohidrat untuk ayam dewasa.

Ayam bangkok dengan gaya bertarung tipe pukul,akan lebih banyak membutuhkan pakan dengan kandungan kerbohidrat dan protein setiap harinya,apalagi jika ayam sudah sering kita turunkan,maka pakan harus kita stel dan sesuaikan dengan kebutuhan supaya tidak mengalami drop akibat tenaga yang keluar tidak sebanding dengan kandungan gizi pakan yang kita berikan.
Pakan utama ayam bangkok tipe pukul yang bisa para pecinta ayam aduan berikan yaitu beras merah dan jagung yang telah kita rendam supaya lebih lembek mudah ayam untuk mencerna. Kedua jenis pakan ini dalam tata cara pemberian bisa kita kombinasikan dengan perbandingkan 1:1 intinya di bagi rata.

Berbeda lagi dengan ayam bangkok dengan gaya bertarung dominan pukul taji, yang mana ayam  bangkok tersebut lebih membutuhkan pakan dengan kandungan karbohidrat minim protein dan lemak.Untuk jenis pakan yang bisa para pecinta ayam aduan berikan berupa beras merah murni dan jagung dengan perbandingan 3:1 satu setiap kali memberikan pakan baik sore dan pagi hari.

Memang setiap para pecinta ayam aduan memiliki resep dan cara tersendiri,akan tetapi,jika kita melihat fakta di lapangan,kita bisa menyimpulkan dan melihat dari gerakan kedua ayam tersebut. Ayam tipe pukul lebih mengandalkan tenaga dan fisik saat bertarung dan untuk ayam tipe taji lebih mengandalkan taktik dan strategi supaya bisa menembus pertahan lawan.

Selain pakan utama tersebut,ayam petarung membutuhkan pakan tambahan, vitamin dan suplemen sebagai penyeimbang pakan utama yang kita berikan. Selain itu,pelatihan rutin yang kita berikan juga akan menentukan kualitas dan kemenangan lawan saat berlaga. Intinya semua harus seimbang,baik pakan,pelatihan,perawatan vitamin  dll.
 
Nonton Anime Baca Komik Short Url Forum Indo Manga