Fungsi Keong Mas Bagi Ayam Bangkok Aduan

Saturday, October 29, 2016

Fungsi Keong Mas Bagi Ayam Bangkok Aduan, dimana dalam memelihara ayam aduan, pakan yang diberikan kepada anakan kecil sampai ayam besar harus diberikan dengan seimbang dan sesuai dengan umur dari masing -masing ayam tersebut. Bagi anda para pecinta sabung ayam terutama ayam aduan, untuk memberika kandungan nutrisi yang lengkap kepad ayam aduan kesayangan anda, anda wajib memperhatikan nilai gizi berupa karbohidra, protein, lemak vitamin, mineral dan hijauan yang dapat berguna bagi ayam bangkok aduan anda.

Fungsi Keong Mas Bagi Ayam Bangkok Aduan
Untuk menyiasati semakin tingginya biaya karena harga pakan yang semakin mahal, maka anda harus mencari makanan alternatif buat ayam bangkok anda.  Karena semakin besar ayam bangkok aduan anda, maka semakin banyak konsumsi kebutuhan pakan bagi ayan bangkok aduan anda . Dalam hal ini pakan ternak ayam bangkok aduan alternatif adalah memanfaatkan keong mas yangmudah di dapat dengan mencampur pada pakan ternak ayam bangkok aduan. Selain mudah di dapat , ternyata keong mas juga mengandung protein yang tinggi.

Kandungan protein bisa mencapai 16-50 persen. Selain itu juga kaya akan kalsium. Keong mas juga dapat dijadikan tepung. Setelah direbus, dikeringkan dan digiling terlebih dahulu, kemudian dicampur dengan dedak padi dan menir dengan perbandingan masing-masing 3,4 persen, 73,3 persen, dan 23,3 persen. Penggunaan tepung yang berasal dari cangkang keong mas ternyata memberikan nilai pertumbuhan yang bagus.

Adapun yang bisa dilakukan dalam pemberian campuran pakan ini contohnya adalah pada waktu ayam berumur 3 bulan. Voer dicampur dengan tepung dari keong mas ini bisa dengan komposisi 50%-50%, dan pemberian ini bisa dilakukan sampai ayam bangkok berumur 6 bulan. Setelah umur 6 bulan, barulah dikasih pakan menggunakan voer 594 agar ayam menjadi makin gemuk dan membuat bulu menjadi lebih bagus.

Kendala yang ada dalam menggunakan pakan ternak ayam bangkok seperti ini adalah sulitnya mengadaptasikan ayam dengan pakan ini. Di awal-awal pemberian terkadang susah dilakukan. Namun dengan tidak memberi pakan selain pakan yang kita buat ini, lama kelamaan nantinya ayam aduan juga akan terbiasa dengan pakan campuran yang dibuat tadi.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda untuk mencari alternatif dalam pemberian makan pada ayam bangkok aduan anda.
 
Nonton Anime Baca Komik Short Url Forum Indo Manga